satu kata dan hanya satu kata HMS sukses

Home » » Pembangunan Konstruksi Tol Porong Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Pembangunan Konstruksi Tol Porong Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 21.31


Manajemen PT Jasa Marga Tbk akan menyelesaikan relokasi jalan tol Porong-Gempol yang terputus, karena adanya bencana Lumpur Lapindo. 

Proses konstruksi diperkirakan rampung berbarengan dengan dua ruas jalan tol milik Jasa Marga lainnya, yakni ruas tol Gempol-Pandaan dan Gempol-Rembang.

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, di Jakarta, Selasa 11 Maret 2014 mengungkapkan, jalan tol Porong-Gempol direlokasi, karena sebagian jalan terkena efek lumpur yang terjadi pada 2006. “Kami bangun jalur pengalihan dari Kejapanan sampai ke Gempol,” katanya.

Adityawarman juga menjelaskan, untuk pembangunan fisik jalan tol Gempol-Pandaan diperkirakan rampung pada akhir Mei 2014. Menurut dia, bagian dari jalan tol Gempol-Malang ini diharapkan bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kami ingin selesai sebelum Lebaran agar masyarakat yang mudik bisa lebih lancar,” katanya.

Sementara itu, dia menambahkan, untuk jalan tol Gempol-Rembang, perseroan menargetkan dapat menyelesaikan konstruksi seksi I, yakni ruas tol Gempol-Pasuruan pada akhir Maret 2014. 

Selain ketiga ruas jalan tol tersebut, Jasa Marga juga akan mengoperasikan tiga ruas lainnya pada 2014, yakni jalan tol Jakarta Outer Ring Road W2 Utara ruas Kebon Jeruk-Ciledug, Bogor Ring Road Seksi 2A, dan Semarang-Solo Seksi II ruas Ungaran-Bawen. (art)

Sumber :VIVAnews

1 komentar: